Kompas.com - 02/11/2020, 09:33 WIB
Penulis Ihsanuddin
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang pria memanjat rambu-rambu lalu lintas di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, dan membentangkan spanduk, Senin (2/10/2020) pagi.

Petugas pemadam kebakaran (damkar) DKI Jakarta langsung datang ke lokasi untuk menurunkan pria tersebut dan spanduk yang ia bentangkan.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat Asril Rizal menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB.

Baca juga: Antisipasi Demo Tolak Omnibus Law, Ini Rute Pengalihan Arus Lalu Lintas di Jakarta

 

Pria berinisial M itu naik ke atas papan rambu dan membentangkan dua spanduk. Salah satu spanduk bertuliskan "Ayo mari kita jihad suci di tangan Allah". Dia juga membawa bendera merah putih.

"Tadi ada Pak polisi juga yang membantu negosiasi ke yang bersangkutan. Alhamdulillah bisa turun," kata Asril saat dikonfirmasi.

Asril menyatakan, negosiasi berlangsung cukup alot. Pria itu awalnya menolak untuk turun. Namun, akhirnya pria itu bersedia turun dengan dibantu petugas damkar.

"Ada negosiasi kurang lebih satu jam," kata Asril.

Baca juga: Buruh Akan Unjuk Rasa Hari Ini, Tolak Omnibus Law dan Tuntut Kenaikan Upah

 

Asril menyebut pria itu sudah diamankan polisi.

Asril tidak tahu apakah pria itu merupakan salah satu demonstran yang hendak berunjuk rasa menolak omnibus law UU Cipta Kerja hari ini. Ia juga enggan menjelaskan motif pria itu nekat memanjat rambu-rambu lalu lintas.

"Silakan ditanya ke kepolisian," ujarnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.