Kompas.com - 10/11/2020, 12:02 WIB
Penulis Ihsanuddin
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain berkumpul di Bandara Soekarno-Hatta, massa pendukung Rizieq Shihab juga berkumpul di dekat markas Front Pembela Islam (FPI) di Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (10/11/2020). Mereka hendak menyambut kepulangan pimpinan FPI itu dari Arab Saudi.

Dampaknya, jalan KS Tubun ditutup di dua arah. Kendati demikian, massa tetap memberi jalan bagi ambulans dan mobil jenazah yang hendak lewat.

Pantauan Kompas.com, pada Selasa pukul 11.00 WIB, massa memenuhi Jalan KS Tubun. Ada yang berdiri dan bershalawat, ada juga yang duduk-duduk.

Baca juga: Imbas Kepadatan Simpatisan Rizieq Shihab di Bandara, Banyak Pilot Gagal Terbang

Mereka menunggu kedatangan Rizieq yang telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta dan disebut akan menuju kantor FPI di Petamburan itu.

Selain dipadati massa, jalan juga dipadati oleh sejumlah bus dan mobil yang parkir. Ada juga para pedagang kaki lima yang memanfaatkan momen itu untuk mencari rezeki.

Meski jalan ditutup total, namun massa tetap membuka jalan untuk ambulans dan mobil jenazah. Saat ada ambulans lewat, barisan laskar LPI mengatur agar massa membuka jalan.

Di Jalan KS Tubun memang ada dua rumah sakit, yakni Rumah Sakit Bhakti Mulia dan Rumah Sakit Pelni.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.