Kompas.com - 11/11/2020, 20:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan jajaran TNI panen padi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (11/11/2020).

Acara ini dihadiri Pangkoopsau I Marsda TNI Ir Tri Bowo Budi, Danlanud Halim P Marsma TNI Purwoko Aji Prabowo, Kaskoopsau I Marsma TNI Tedi Rizalihadi, Wakil Walikota Jakarta Timur Hendra Hidayat, dan Plt Kadis KPKP DKI Jakarta Suharini Eliawati.

"Hasil panen padi ini kiranya dapat memberikan kontribusi menyumbangkan produksi gabah kering giling dan kebutuhan beras untuk masyarakat Jakarta dan harapannya produksi dapat terus meningkat ke depannya," kata Ahmad Riza dalam keterangan tertulis, Rabu.

Baca juga: Pengelola Bandara Halim Sambut Baik Keinginan Wagub DKI Kembangkan Agroeduwisata

Ariza, demikian dia akrab disapa, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Koopsau I dan Lanud Halim yang telah membantu membina para petani di lingkungan Lanud Halim Perdanakusuma.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan jajaran TNI melakukan panen padi di Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (11/11/2020).DOK. ISTIMEWA Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan jajaran TNI melakukan panen padi di Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (11/11/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Purwoko Aji Prabowo mengatakan, hingga saat ini, Lanud Halim Perdanakusuma telah memanfaatkan sekitar 10 hektar lahan kosong untuk pertanian.

"Lahan ini dimanfaatkan dengan ditanami berbagai jenis tanaman sayur mayur diantaranya padi, singkong, jagung, pisang, pepaya, durian, cabai, kacang panjang, melon hingga pohon karet," ucap Purwoko Aji.

Baca juga: Sulap Sawah Lanud Halim Perdanakusuma Jadi Agroeduwisata, DKPKP DKI Akan Berunding dengan TNI AU

Selain itu, terdapat 28 kolam terpal dan 9 kolam ikan yang digunakan untuk pembudidayaan ikan seperti ikan lele, bawal dan nila.

Lahan yang dimanfaatkan tersebut tersebar di lingkungan perkantoran Lanud Halim Perdanakusuma dan kompleks perumahan TNI AU.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.