Ular Kobra Jawa Sepanjang 1,5 Meter Ditemukan di Dalam Tong

Kompas.com - 30/11/2020, 14:59 WIB
Ular Kobra Jawa ditemukan di Jalan Kampung Pisangan, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Senin (30/11/2020). DOK. SUDIN PENANGGULANGAN KEBAKARAN DAN PENYELAMATAN KOTA ADMINISTRASI JAKARTA TIMURUlar Kobra Jawa ditemukan di Jalan Kampung Pisangan, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Senin (30/11/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Seekor ular kobra ditemukan di Jalan Kampung Pisangan, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Senin (30/11/2020).

Hal ini bermula dari laporan warga bernama Suryadi pada pukul 13.00 WIB.

"Ditemukan ular kobra jawa dengan panjang 1,5 meter," kata Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman dalam keterangan tertulis, Senin.

Sudin Gulkarmat Jakarta Timur mengerahkan lima personel dan ular berhasil ditangkap di dalam tong jerigen pada pukul 13.51 WIB.

Evakuasi berjalan aman dan lancar.

Baca juga: Waspada Ular Kobra Masuk Rumah dan Pekarangan, Ini 12 Tipsnya

Ular kobra jawa ditemukan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Senin (30/11/2020).DOK. SUDIN PENANGGULANGAN KEBAKARAN DAN PENYELAMATAN KOTA ADMINISTRASI JAKARTA TIMUR Ular kobra jawa ditemukan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Senin (30/11/2020).

Baru-baru ini, kemunculan ular kobra terjadi di beberapa daerah seperti Jakarta Selatan dan Depok, Jawa Barat.

Ular yang ditemukan bervariasi, mulai dari anak ular yang baru menetas hingga yang berukuran lebih dari dua meter.

Ketua Taman Belajar Ular Indonesia Erwandi Supriadi mengatakan, anak ular dan telur kobra banyak ditemukan lantaran wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi sedang berada di siklus tahunan penetasan kobra.

Baca juga: Waspada, November-Januari Masa Penetasan Telur Kobra

Siklus tahunan penetasan ular kobra dimulai pada bulan November hingga Januari.

“Masa menetasnya membutuhkan kurang lebih tiga bulan untuk telur ular,” ujar Erwandi atau akrab disapa Elang saat dihubungi Kompas.com.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X