5 Jenazah Pasien Covid-19 Dimakamkan di TPU Pondok Ranggon Hari Ini, 2 Pakai Sistem Tumpang

Kompas.com - 02/12/2020, 21:15 WIB
Petugas pemakaman memasukan jenazah ke dalam lubang di lokasi pemakaman COVID-19 TPU Pondok Ranggon, Jakarta, Jumat (2/10/2020).  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperluas lahan untuk pemakaman jenazah bagi yang meninggal dunia karena terkait COVID-19 di TPU Pondok Ranggon, di mana perluasan dilakukan selama dua bulan dan dilakukan dalam dua tahap yaitu tahap pertama, Dinas Bina Marga DKI membuka lahan sekitar 7.141 meter persegi. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj. ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJAPetugas pemakaman memasukan jenazah ke dalam lubang di lokasi pemakaman COVID-19 TPU Pondok Ranggon, Jakarta, Jumat (2/10/2020). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperluas lahan untuk pemakaman jenazah bagi yang meninggal dunia karena terkait COVID-19 di TPU Pondok Ranggon, di mana perluasan dilakukan selama dua bulan dan dilakukan dalam dua tahap yaitu tahap pertama, Dinas Bina Marga DKI membuka lahan sekitar 7.141 meter persegi. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus kematian akibat Covid-19 di DKI Jakarta terus bertambah. Pada Rabu (2/12/2020), melansir dari corona.jakarta.go.id, terdapat tambahan 21 kasus kematian akibat Covid-19.

Sebanyak lima jenazah telah dimakamkan di salah satu Tempat Pemakaman Umum (TPU) khusus jenazah pasien Covid-19 di DKI Jakarta, TPU Pondok Ranggon.

"Hari ini masuk lima jenazah, yang non-muslim tiga, muslim dua," kata Penanggung Jawab Pelaksana TPU Pondok Ranggon Muhaimin saat dihubungi, Rabu sore.

Khusus jenazah pasien Covid-19 muslim, pemakaman menggunakan sistem tumpang dengan makam lain.

Hal ini karena blok makam khusus jenazah pasien muslim di TPU tersebut sudah penuh sejak 8 November lalu.

Baca juga: TPU Pondok Ranggon Hampir Penuh, Sudah 4.550 Jenazah Covid-19 Dimakamkan Selama Pandemi

"Kami hari ini cuma memakamkan lima (jenazah pasien Covid-19), lainnya dirujuk ke TPU Tegal Alur," lanjut Muhaimin.

Pada Rabu siang, Muhaimin mengatakan, terdapat sekitar 4.550 jenazah pasien Covid-19 yang telah dimakamkan di TPU Pondok Ranggon.

"Ada sekitar 4.550 jenazah Covid-19 baik muslim atau non-muslim. Belum yang sistem tumpang. Kami menyediakan 1,3 hektar untuk lahannya. Yang jenazah non-muslim masih ada sekitar 80 petak lagi," kata dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X