Debat Pilkada Depok, Pradi Salah Sebut Nomor Urut Sendiri

Kompas.com - 04/12/2020, 21:13 WIB
Pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Depok, Pradi Supriatna dan Afifah Alia, dalam debat putaran kedua Pilkada Depok 2020. Tangkapan layar YouTube Kompas TVPasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Depok, Pradi Supriatna dan Afifah Alia, dalam debat putaran kedua Pilkada Depok 2020.

DEPOK, KOMPAS.com - Calon Wali Kota Depok nomor urut 1, Pradi Supriatna salah menyebut nomor urut nya sendiri ketika debat publik terakhir, Jumat (4/12/2020).

Insiden ini bermula saat ia diberi pertanyaan soal laju pertumbuhan penduduk di Kota Depok yang tinggi dan kepadatan penduduk yang juga tinggi.

Akibatnya muncul berbagai persoalan terkait permukiman.

"Bahwa paslon 2 pastinya akan berkomitmen. Yang pertama...," sebut Pradi.

Baca juga: Idris Bantah jika Depok Disebut Kota Intoleran

Ia sempat mengambil jeda beberapa saat sebelum menyadari bahwa ia baru saja salah menyebut nomor urutnya sendiri.

Wakil Pradi, Afifah Alia juga terlihat tak sadar dengan kesalahan ucapan tersebut. Kader perempuan PDI-P itu tak tampak bereaksi ketika Pradi salah ucap.

Pradi kemudian segera meralat ucapannya.

"Paslon 1 pastinya akan berkomitmen terhadap RTRW (rencana tata ruang wilayah) yang sudah disiapkan, rencana pembangunan tata kota," lanjut Pradi.

Baca juga: Debat Pilkada Depok, Pradi: Lembaga Banyak Dikuasai Kelompok Pak Idris

Setelahnya, Pradi bicara panjang lebar soal rencananya melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi dalam membangun ragam infrastruktur.

"Kami pastikan lima tahun ke depan akan kami lakukan itu," kata Pradi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X