Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentari Sandiaga yang Jadi Menparekraf, Gerindra DKI: Itu Memang Bidang Dia

Kompas.com - 23/12/2020, 21:42 WIB
Rosiana Haryanti,
Jessi Carina

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Penasihat DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik mengapresiasi penunjukan Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatiif (Menparekraf).

Menurutnya, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mampu mengemban tugas yang diberikan. Taufik yakin, Sandi mampu menggerakkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

"Saya meyakini bahwa Sandi akan mampu menggerakkan pariwisata dan menggerakkan ekonomi kreatif karena itu memang bidangnya dia," kata Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (23/12/2020).

Akan tetapi wakil ketua DPRD DKI ini mengingatkan Sandi agar bisa memperlihatkan kemampuannya kepada masyarakat.

Baca juga: Kabinet Jokowi, Sandiaga Uno, dan Adegan Politik Kekuasaan...

"Ya saya kira Pak Sandi harus memperlihatkan kepada masyarakat kepada bangsa bahwa dia memang capable di bidang itu," ucap Taufik.

Adapun, Taufik dulu merupakan ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta yang dulu terlibat dalam pengusungan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI 2017.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo menunjuk Sandiaga Uno sebagai Menparekraf pada Selasa (22/12/2020) sore.

"Saya ingin kenalkan, tapi semua pasti sudah kenal, Pak Sandiaga Salahudin Uno. Akan kita berikan tugas sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," kata Jokowi dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan.

Sandi menggantikan posisi Wishnutama Kusubandio yang dilantik sebagai Menparekraf oleh Jokowi pada 23 Oktober 2019 lalu.

Dia merupakan politis Partai Gerindra, mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, dan juga mantan pesaing Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pemilu 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com