Kompas.com - 29/12/2020, 12:58 WIB
Tangkapan layar video Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat Natal bagi umat kristiani, Jumat (25/12/2020) Dokumentasi @DKIJakarta/INSTAGRAMTangkapan layar video Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat Natal bagi umat kristiani, Jumat (25/12/2020)
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah selama 28 hari berstatus positif Covid-19, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini telah dinyatakan negatif dari Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

"Alhamdulillah Pak Anies hari ini sudah negatif," ucap Ariza dalam keterangan suara, Selasa (29/12/2020).

Ariza menjelaskan, setelah dinyatakan negatif Covid-19, Anies langsung meninggalkan rumah dinas dan kembali ke rumah pribadinya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Baca juga: 28 Hari Sejak Dinyatakan Positif Covid-19, Anies Kembali Tes Hari Ini

Ariza juga memaparkan Anies akan segera kembali berkantor ke Balai Kota DKI Jakarta. Namun Ariza belum memastikan kapan Anies akan kembali berkantor.

"Sudah pulang ke rumah dan akan segera nanti kembali ke Balai Kota. Nanti kita lihat, saya kira tidak lama lagi," kata Ariza.

Seperti diketahui sebelumnya Anies Baswedan dinyatakan terpapar dan terjangkit Covid-19 setelah melakukan swab test PCR pada 30 November 2020.

Baca juga: Epidemiolog Prediksi Kasus Covid-19 di Jakarta Tembus 240.000 pada Awal Februari

Hasil swab test tersebut dinyatakan positif pada 1 Desember 2020, dan Anies langsung melakukan isolasi mandiri di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta di Taman Suropati, Menteng Jakarta Pusat.

Terhitung sejak dinyatakan positif, Anies sudah menjalani 28 hari isolasi mandiri sebelum akhirnya dipastikan negatif pada 29 Desember 2020.

Anies diketahui kemungkinan terpapar Covid-19 dari Wakil Gubernurnya sendiri Ahmad Riza Patria yang lebih dulu dinyatakan Covid-19.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X