Jalan Sudirman-Thamrin Ditutup, Mobil Damkar Semprotkan Cairan Disinfektan

Kompas.com - 31/12/2020, 21:13 WIB
Anggota Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta menyemprotkan cairan disinfektan di sekitar Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin, Jakarta pada Kamis (32/12/2020) malam. KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJOAnggota Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta menyemprotkan cairan disinfektan di sekitar Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin, Jakarta pada Kamis (32/12/2020) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta menyemprotkan cairan disinfektan di sekitar Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin, Jakarta, pada Kamis (32/12/2020) malam.

Pantauan Kompas.com sekitar pukul 20.15 WIB, dua mobil pemadam kebakaran menyemprotkan cairan disinfektan ke kiri dan kanan Jalan MH Thamrin.

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan dari arah selatan dan utara Jalan Jenderal Sudirman.

Hingga pukul 21.00 WIB, mobil pemadam kebakaran sudah dua kali menyemprotkan cairan disinfektan di Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin.

Baca juga: Jalan Sudirman-Thamrin Ditutup, Petugas Gabungan Patroli Sisir Lokasi

Sebelumnya, petugas gabungan dari unsur Polri, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, dan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta menyisir Jalan Jenderal Sudirman ke arah Monumen Nasional pada Kamis sekitar pukul 20.00 WIB.

Pantauan Kompas.com, penyisiran dilakukan petugas gabungan menggunakan motor Dinas Dinas Perhubungan DKI Jakarta, mobil polisi, dan mobil pemadam kebakaran.

Anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Aiptu Prabowo mengatakan, penyisiran dilakukan untuk memastikan titik-titik penyekatan di Jalan Jenderal Sudirman, mulai dari Bundaran Senayan hingga Harmoni.

“Penyisiran dilakukan dari arah selatan dan ke utara Jalan Jenderal Sudirman. Petugas start dari Bundaran Senayan dan utara dari arah Harmoni,” ujar Prabowo saat dikonfirmasi di perempatan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis malam.

Baca juga: Kawasan Sudirman-Thamrin Ditutup pada Malam Tahun Baru untuk Cegah Kerumunan

Penyisiran dilakukan oleh petugas sambil membunyikan sirine.

Mobil pemadam kebakaran juga menyemprotkan cairan disinfektan ke Jalan MH Thamrin - Jenderal Sudirman.

Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin ditutup pada malam pergantian tahun 2020 menuju 2021.

Kendaraan roda empat dan roda dua hingga masyarakat yang ingin melintas tidak diperbolehkan guna menghindari penularan Covid-19.

Penutupan jalan itu berlangsung sejak 31 Desember 2020 pukul 20.00 WIB hingga 1 Januari 2021 pukul 03.00 WIB.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X