Kompas.com - 08/01/2021, 22:48 WIB
Tim Rajawali Polres Jakarta Timur membubarkan balap liar di Jalan Kolonel Sugiono, Duren Sawit, pada Jumat (8/1/2021) malam. TANGKAPAN LAYARTim Rajawali Polres Jakarta Timur membubarkan balap liar di Jalan Kolonel Sugiono, Duren Sawit, pada Jumat (8/1/2021) malam.

JAKARTA, KOMPAS.comTim Rajawali Polres Jakarta Timur membubarkan balap liar di Jalan Kolonel Sugiono, Duren Sawit, pada Jumat (8/1/2021) malam.

Dalam video yang diterima Kompas.com, Tim Rajawali melepaskan tembakan berkali-kali ke udara untuk membubarkan kerumunan.

Para peserta dan penonton balap liar pun langsung melarikan diri.

Kepala Tim 1 Rajawali Polres Jakarta Timur Aiptu Maryono mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.

"Saat melintas di Jalan Kolonel Sugiono, kami melihat adanya remaja yang melakukan balapan liar. Kami bubarkan, kami imbau adanya protokol Covid-19," ujar Maryono.

Baca juga: Tertangkap Saat Balap Liar, 24 Orang Disuruh Dorong Motor dari Antasari ke Polsek Cilandak

Polisi mengamankan barang bukti berupa dua sepeda motor.

"Setelah kami cek, tidak dilengkapi dengan surat-surat, baik STNK maupun SIM. Kami amankan ke Polres Jakarta Timur untuk ditindaklanjuti," kata Maryono.

Maryono mengatakan, Jalan Kolonel Sugiono memang kerap digunakan untuk balap liar.

"Jadi di Jalan Kolonel Sugiono ini sering sekali ada balapan liar. Kebetulan kami melintas," kata dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X