Kompas.com - 04/02/2021, 18:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bercerita bahwa memakai masker lebih nyaman dibanding terpapar Covid-19.Seperti diketahui, Anies baru saja sembuh setelah dinyatakan positif Covid-19.

"Jika saya boleh bersaksi di sini, saya pernah merasakan jauh lebih tidak nyaman karena terkena Covid-19 dan itu jauh lebih tidak nyaman. Intinya kita mengenakan masker masih lebih nyaman daripada terkena pandemi tersebut," kata Anies seperti dilansir Antara, Rabu (3/2/2021).

Anies menyampaikan, tantangan terbesar penanganan Covid-19 di Ibu Kota adalah mengendalikan penyebaran virus di lingkungan masyarakat.

Oleh karena itu, masker adalah hal mutlak yang dibutuhkan masyarakat untuk mengendalikan penyebaran Covid-19. Walaupun vaksinasi Covid-19 telah dijalankan, Anies meminta protokol kesehatan tetap ditegakkan.

Baca juga: Siapkan Lahan Makam, Anies Fokus Tekan Penularan Covid-19

"Ketidaknyamanan ini demi kebaikan kita, masker ini demi kesehatan kita. Bila kita berhadapan dengan orang lain tanpa menggunakan masker, artinya kita tidak menghormati orang lain," ujar Anies.

"Karena itu kita perlu kampanyekan gerakan 'Jakara Bermasker'," lanjutnya.

Adapun, kasus Covid-19 di DKI Jakarta tercatat mengalami penambahan 3.567 kasus pada Rabu kemarin. Dengan penambahan kasus harian tersebut, angka kumulatif kasus Covid-19 di DKI Jakarta mencapai 290.261 kasus.

Dari total angka itu 249.810 pasien dinyatakan sembuh, pasien dalam perawatan berjumlah 26.031 orang. Korban meninggal dunia mencapai 4.420 orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.