Kompas.com - 13/02/2021, 15:49 WIB
Ilustrasi jambret THINKSTOCKS/ADRIAN HILMANIlustrasi jambret

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Seorang anak berusia lima tahun menjadi korban penjambretan ponsel di depan rumahnya di Gang Miun Panjul, Jalan H Sarmah, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Jumat (12/2/2021).

Video aksi penjambretan ponsel itu viral di media sosial.

Berdasarkan video tersebut, terlihat dua orang pria yang diduga pelaku berboncengan sepeda motor.

Satu pelaku yang mengendarai motor menggunakan jaket berwarna biru, sedangan satu lainnya mengenakan sweter warna merah.

Baca juga: Modus Dua Jambret di JPO Kalideres, Pepet Pejalan Kaki dan Tak Segan Lukai Korban

Orangtua korban, Andika (22), menjelaskan, peritiwa penjambretan terjadi saat anaknya berinisial AP sedang main gim online seusai bertemu dengan neneknya.

"Awalnya neneknya panggil, mungkin karena kangen sama cucu atau gimana. Setelah itu, neneknya di dalam, anaknya di depan sedang main gim," ujar Andika saat dikonfirmasi, Sabtu (13/2/2021).

Namun, tak lama kemudian, ponsel yang digunakan anaknya itu tiba-tiba dijambret oleh seorang pria yang datang menggunakan sepeda motor.

Baca juga: Tendang Motor Jambret hingga Pelaku Jatuh, Bocah 12 Tahun: Dia Ambil Handphone-ku

Andika menyebutkan, seorang pria yang diduga pelaku terlihat dalam rekaman kamera pengawas beberapa kali melintas berboncengan di sekitar lokasi kejadian sebelum beraksi.

"Pelaku dua orang naik motor matic warna merah. Ciri-cirinya tubuhnya gemuk. Kalau wajah tidak keliatan karena pakai masker," katanya.

Saat sang anak berteriak usai dijambret, Andika mencoba berlari mengejar pelaku, tetapi tidak tertangkap.

"Saya coba lari, saya kejar, tapi karena pelaku naik motor, ya tidak kekejar. Saya belum laporan, hari ini saya berencana ke polsek membuat laporan," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X