Dua Gardu Terendam Banjir, 666 Pelanggan PLN di Jakarta Terdampak Pemadaman

Kompas.com - 19/02/2021, 12:56 WIB
Ilustrasi gardu PLN KOMPAS.com/ Bambang P. JatmikoIlustrasi gardu PLN

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 666 pelanggan PLN di wilayah Jakarta dan sekitarnya terdampak pemadaman listrik imbas rusaknya dua unit gardu.

Humas PLN Disjaya, Dita Artsana mengatakan, dua unit gardu PLN rusak akibat banjir pada Jumat (19/2/2021).

"Dua gardu yang terkena dampak banjir masing-masing di Jalan Dermaga Baru, Klender, Jakarta Timur; dan di Jalan Kalimalang," kata Dita saat dikonfirmasi Antara.

Dita menyampaikan, banjir juga membuat dua jaringan tegangan rendah (JTR) mengalami gangguan sehingga terjadi pemadaman di sejumlah wilayah.

Baca juga: Banjir Jakarta dan Bekasi, Ini Daftar Wilayah Masih Berpeluang Hujan

Pasoka listrik menuju 666 rumah pelanggan di Jalan Dermaga Baru, Jalan Kalimalang, Kompleks Dosen IKIP, dan Jalan Bintara Jaya II di Kota Bekasi masih terganggu hingga Jumat pukul 09.00 WIB.

"Presentase yang terkena dampak relatif sedikit berkisar 0,01 persen dari total 4.769.726 pelanggan. Namun situasi akan kami perbaharui per jam," ujar Dita.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Dita, pemadaman listrik dilakukan apabila rumah pelanggan atau gardu distribusi listrik terendam banjir.

"Penormalan listrik dapat dilakukan setelah instalasi dipastikan kering dan ada penandatanganan berita acara yang dilakukan pengurus RT/RW atau tokoh masyarakat setempat," ucap Dita.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.