Vaksinasi Pedagang di Tangsel Timbulkan Antrean Panjang, Pengelola Pasar: Peserta Tak Ikuti Jadwal

Kompas.com - 17/03/2021, 16:28 WIB
Pedagang pasar dan pegawai pusat perbelanjaan mengantre untuk menjalani vaksinasi Covid-19 di Flavor Bliss, Serpong Utara, Tangerang Selatan,  Rabu (17/3/2021). KOMPAS.com/Tria SutrisnaPedagang pasar dan pegawai pusat perbelanjaan mengantre untuk menjalani vaksinasi Covid-19 di Flavor Bliss, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Rabu (17/3/2021).
|

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Vaksinasi Covid-19 untuk pedagang pasar di wilayah Tangerang Selatan pada Rabu (17/3/2021), menimbulkan antrean panjang tanpa jaga jarak fisik.

Hal tersebut disebabkan banyaknya peserta yang datang tidak sesuai jadwal ke lokasi vaksinasi Covid-19.

Kepala Pengelola Pasar 8 Alam Sutera Bangun Prasojo menjelaskan, pihaknya sudah memberikan undangan dan membagi jam penyuntikan vaksin.

Baca juga: Vaksinasi Pedagang Pasar di Tangsel, Antrean Mengular

Namun, tingginya antusiasme pedagang yang menjalani vaksinasi membuat mereka datang lebih awal dari jadwal yang tertera dalam undangan.

"Karena antusias pedagangnya tinggi, mungkin datangnya bersamaan. Selesai mereka berdagang baru datang. Tapi sempat kami urai," kata Bangun di Tangsel, Rabu.

Selain itu, lanjut Bangun, kerumunan pedagang saat menunggu vaksinasi Covid-19 juga disebabkan perubahan jalur antrean masuk.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pihaknya terpaksa memindahkan lokasi antrean karena jalur sebelumnya panas. Sehingga dikhawatirkan mengganggu kondisi kesehatan para peserta.

"Karena kan khawatir juga kalau antreannya terlalu panjang, kepanasan. Takutnya nanti ada efek ketubuh. Makanya tadi diarahkan ke yang agak rindang, diubah jalurnya," pungkasnya.

Baca juga: Timbulkan Kerumunan, Pemkot Tangsel Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi Pedagang

Sebelumnya, sejumlah pedagang pasar dan pegawai pusat perbelanjaan di wilayah Tangerang Selatan, Banten mulai menjalani vaksinasi.

Penyuntikan vaksin CoronaVac dosis pertama ini dilakukan di kawasan The Flavor Bliss Alam Sutera, Serpong Utara.

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.