Kompas.com - 21/03/2021, 07:36 WIB

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Pasien yang terpapar Covid-19 di Tangerang Selatan, Banten, mencapai 8.777 kasus, pada Sabtu (20/3/2021).

Berdasarkan data Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, terdapat penambahan enam kasus dalam sehari.

Dari total kasus positif, 8.066 orang telah sembuh. Sementara, kasus kematian akibat Covid-19 tercatat ada 356 orang.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua Dosis Pertama di Tangsel Baru Terealisasi 79 Persen

Saat ini, ada 355 pasien yang menjalani isolasi mandiri maupun dirawat di rumah sakit atau pusat karantina Rumah Lawan Covid-19.

Satgas juga melaporkan 29 kasus probable aktif dan 253 kasus suspek aktif.

Kecamatan Pamulang masih menjadi wilayah dengan angka kasus Covid-19 terbanyak di Tangsel, yakni 1.936 kasus. Berikutnya, Kecamatan Ciputat Timur dengan 1.836 kasus.

Baca juga: Dinkes Tangsel Buka Layanan Vaksinasi Lansia di Puskesmas

Tangerang Selatan yang sebelumnya berstatus zona oranye penyebaran Covid-19 kini sudah masuk kategori zona kuning atau wilayah dengan risiko penularan rendah.

Status tersebut berdasarkan peta risiko penyebaran Covid-19 terbaru untuk setiap kabupaten/kota di wilayah Banten yang dipublikasikan Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

Informasi terkait penanganan dan data terkini kasus Covid-19 di Kota Tangerang Selatan dapat diakses melalui situs https://lawancovid19.tangerangselatankota.go.id

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.