Kompas.com - 21/03/2021, 17:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkap desain baru Planetarium yang berada di kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat.

Anies mengatakan, saat ini planetarium, observatorium, serta bangunan yang melekat di sekitarnya sedang dalam tahap proses renovasi.

Nantinya, sarana dan prasarana yang berada di dalamnya akan ditingkatkan guna mendukung kegiatan.

Menurut Anies, selama renovasi, bagian kubah planetarium akan tetap dipertahankan. Sementara bagian bangunan lainnya akan diubah sesuai rancangan desain yang baru.

Baca juga: Cara Planetarium Siasati Polusi dan Gedung Tinggi di Jakarta demi Melihat Bintang

"Wisata edukasi ini usianya lebih dari setengah abad dan tetap menjadi salah satu fasilitas favorit di kawasan PKJ TIM," ucap Anies melalui akun Instagram @aniesbaswedan, Minggu (21/3/2021).

Revitalisasi juga dilakukan di kawasan TIM. Anies mengatakan, hingga saat ini, progres tahap I pada minggu ke-85 telah mencapai 70,7572 persen. Sedangkan untuk pembangunan Gedung Panjang sendiri sudah mencapai 58,47 persen.

"Persiapan pembangunan tahap 2 saat ini pun masih terus berjalan," ucap Anies.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
STAND UP COMEDY INDONESIA
Kompilasi Stand Up Babe Cabita, Ah Sudahlaahhh~
Kompilasi Stand Up Babe Cabita, Ah...
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.