Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terduga Teroris Diamankan di Bekasi, Diduga Pemilik Bom dan Bahan Peledak

Kompas.com - 29/03/2021, 14:00 WIB
Vitorio Mantalean,
Sabrina Asril

Tim Redaksi

BEKASI, KOMPAS.com - Seorang terduga teroris diamankan polisi di Cibarusah, Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Senin (29/3/2021).

Belum dapat dipastikan identitas orang yang diamankan dan keterkaitannya dengan pengeboman di Makassar, Sulawesi Selatan, oleh jaringan Jamaah Ansharut Daulah.

"Pagi tadi sekitar jam 09.30 di lokasi ini telah diamankan 1 orang pelaku, diduga pemilik bom dan bahan baku bahan peledak," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di lokasi, dikutip dari siaran Kompas TV.

Baca juga: Dua Terduga Teroris Diamankan di Kramat Jati, Jakarta Timur

"Tim Gegana dan labfor sedang melaksanakan olah TKP," lanjutnya.

Penyergapan dilakukan di sebuah rumah yang terletak diapit 2 bengkel motor. Rumah berpagar tinggi warna biru itu masih dijaga polisi bersenjata.

"Berdasarkan keterangan yang kami dapatkan, dari beberapa sumber atau warga sekitar, bahwa 1 orang ini bisa dikatakan orang yang mengontrak atau menyewa rumah," ujar jurnalis Kompas TV Agi Kurniasandi dalam laporannya.

"Tadi, selain 1 orang diamankan, juga ada 2 pegawai bengkel yang diamankan kepolisian untuk pemeriksaan," ia menambahkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com