Geger Benda Mencurigakan di Masjid di Pondok Aren, Ditinggalkan karena Alasan Berat

Kompas.com - 11/04/2021, 07:00 WIB
Anggota Tim Gegana Polda Metro Jaya memasuki area Masjid Ar Rahman, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Rabu (31/3/2021) KOMPAS.com/Tria SutrisnaAnggota Tim Gegana Polda Metro Jaya memasuki area Masjid Ar Rahman, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Rabu (31/3/2021)

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga di sekitar Masjid Ar Rahman, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten tiba-tiba digegerkan oleh penemuan benda mencurigakan pada Rabu (31/3/2021) sekitar pukul 21.30.

Satu kantong plastik merah, ransel berwarna hitam, dan ransel berwarna abu-abu ditinggalkan di dalam masjid. Tas tersebut ditinggalkan seorang pria.  

"Ada anak muda jalan masuk sini tanpa izin. Biasanya kalau tamu baru suka tegur saya, permisi. Nah ini orangnya cuek mencurigakan. Masuk bawa tas ransel sama tas tenteng, pakai baju koko putih panjang sama sarung," kata Iman, seorang penjual susu jahe di sekitar masjid.

Iman dan warga curiga. Mereka langsung mencari pria tersebut, tetapi tidak berhasil.

"Sampai di ujung, saya jalan kayak orang bingung. Dia balik lagi, masuk ke Kompleks Maharta sampai 30 menit. Saya susul pakai motor enggak ada ketemu," kata Iman.

"Yang ditinggal satu tas ransel, terus satu tas tenteng," sambung dia.

Gegana langsung datang

Tim gegana dari Polda Metro Jaya tiba setelah dihubungi warga dan lagsung mensterilkan lokasi penemuan benda mencurigakan itu.

Tim Gegana dengan pakaian khusus menyisir lokasi penemuan dan memeriksa benda tersebut.

Hasil pemeriksaan, dipastikan benda itu tak berbahaya.

Baca juga: Polisi Sebut Pemilik Tas Mencurigakan di Pondok Aren Penyandang Autisme

Petugas hanya menemukan sejumlah pakaian yang tak memiliki keterkaitan dengan organisasi tertentu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X