Kompas.com - 11/04/2021, 19:02 WIB
Bus transjakarta melintas di Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020). Jumlah pengguna transjakarta telah menembus 1 juta penumpang per hari. Jumlah penumpang sebanyak 1.006.579 orang tercatat pada Selasa (4/2/2020). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGBus transjakarta melintas di Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020). Jumlah pengguna transjakarta telah menembus 1 juta penumpang per hari. Jumlah penumpang sebanyak 1.006.579 orang tercatat pada Selasa (4/2/2020).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pohon tumbang di Jalan Nimun Raya, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, membuat sejumlah rute Transjakarta terganggu dan harus dilakukan modifikasi rute.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Angelina Betris mengatakan, pengalihan rute dilakukan untuk dua rute, yaitu rute 8E Blok M - Bintaro dan Rute 1Q Blok M - Rempoa.

"Rute 8E Blok M - Bintaro mengalami pengalihan. Untuk sementara tidak melewati bus stop Masjid Pondok Indah sampai dengan Gerbang Tol Veteran," kata Betris dalam keterangan tertulis, Minggu (11/4/2021) pukul 18.30 WIB.

Baca juga: Pohon Tumbang di Jalur Rel Kebayoran Lama, KRL Tak Bisa Melintas

Sedangkan dari arah Blok M tidak melewati bus stop Masjid Jami Al Muflihun sampai dengan perlintasan kereta api Kebayoran Lama.

Rute kedua yang mengalami modifikasi adalah 1Q Blok M - Rempoa yang tidak melewati bus stop Masjid Pondok Indah sampai dengan RS Dr. Suyoso.

"Arah sebaliknya tidak melewati bus stop RS Dr. Suyoso sampai dengan perlintasan kereta api Kebayoran Lama," kata Betris.

Modifikasi rute tersebut belum diketahui sampai kapan akan diterapkan, mengingat saat ini proses evakuasi pohon tumbang masih berlangsung.

Baca juga: Pohon Tumbang di Jalur Rel, Perjalanan KRL dari Tanah Abang Tak Tersedia

Sejumlah pohon tumbang di kawasan Kebayoran Lama Jakarta Selatan, sekitar pukul 14.15 WIB.

Pohon tumbang tersebut juga menghentikan KRL rute Tanah Abang-Sudimara PP untuk sementara waktu karena menghalangi jalur rel.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X