Kompas.com - 14/04/2021, 22:25 WIB
Genangan banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, pada Jumat (19/2/2021) siang. KOMPAS.com/NIRMALA MAULANA ACHMADGenangan banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, pada Jumat (19/2/2021) siang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta pada Rabu (14/4/2021) malam membuat Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, terendam banjir.

Banjir itu berasal dari luapan Kali Sunter yang mulai meluap setelah waktu berbuka puasa. 

Kompas TV melaporkan, genangan air mencapai 60 sentimeter hingga pukul 21.00 WIB. Sejumlah warga mengungsi ke tempat lebih aman.

Baca juga: Cerita Korban Banjir Cipinang Melayu yang Mengungsi ke Kolong Tol karena Takut Terpapar Covid-19

"(Barang-barang) ada yang dibawa, sebagian kerendam. Sisanya dibawa ngungsi," kata salah seorang warga, Yati, kepada Kompas TV.

Warga yang terdampak banjir mengungsi ke tenda darurat di sekitar RW 04 Cipinang Melayu.

Banjir merendam enam RT di RW 04 Cipinang Melayu. Berdasarkan laporan Kompas TV, sekitar 300 keluarga terdampak banjir akibat luapan Kali Sunter itu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X