Satu Rumah di Tambora Terbakar, Diduga karena Korsleting Kabel Mesin Jahit

Kompas.com - 16/04/2021, 09:16 WIB
Kebakaran di Jalan Duri Selatan Gang Cahaya No. 17 RT. 04 RW. 01, Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat, Jumat (16/4/2021). Dok. Sudin Gulkarmat Jakarta BaratKebakaran di Jalan Duri Selatan Gang Cahaya No. 17 RT. 04 RW. 01, Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat, Jumat (16/4/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu unit rumah di Jalan Duri Selatan Gang Cahaya No. 17 RT. 04 RW. 01, Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat dilahap si jago merah, Jumat (16/4/2021) dini hari.

Peristiwa tersebut dibenarkan oleh Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Eko Sukarno.

"Betul, kami terima berita pukul 00.09 WIB, Jumat," kata Eko saat dikonfirmasi, Jumat.

Baca juga: Ambulans Kimia Farma Terobos Lampu Merah Sebelum Kecelakaan, Sedang Tak Bawa Pasien

Petugas pemadam kebakaran segera meluncur ke lokasi setelah menerima informasi tersebut. Sebanyak 14 unit pompa air dan 100 orang personel dikerahkan ke lokasi.

"Untuk kawasan Tambora padat sekali, jadi untuk mengantisipasi perembetan api dibutuhkan sumber air yang cukup banyak," kata Eko.

Sekitar pukul 01.08 WIB, api berhasil dipadamkan. Tak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini.

Adapun, api yang membakar seluas 80 meter persegi rumah warga ini diduga karena korsleting pada kabel mesin jahit.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X