Kompas.com - 18/04/2021, 13:47 WIB
Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur menggelar bazar gratis mulai Sabtu (17/4/2021) hingga Senin (10/5/2021). WARTAKOTALIVE.com/JUNIANTO HAMONANGANTaman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur menggelar bazar gratis mulai Sabtu (17/4/2021) hingga Senin (10/5/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur menggelar bazar mulai Sabtu (17/4/2021) hingga Senin (10/5/2021).

Bazar digelar di halaman parkir utara TMII mulai pukul 15.00 sampai 19.00 WIB. Berbagai kuliner, pakaian, hingga pernak-pernik dijual di sana.

Manager Marketing TMII Dwi Atmojo mengatakan, ada 23 kelompok usaha mikro kecil menengah (UMKM) dari Lubang Buaya yang ambil bagian dalam bazar ini.

"Kami batasi sampai 23 (UMKM) saja," kata Dwi lewat keterangan suara, Minggu (18/4/2021).

Baca juga: Dua Kandidat Utama Pengelola TMII, Taman Wisata Candi yang Terkuat

Selama waktu operasional bazar, pihak TMII menggratiskan tiket masuk bagi masyarakat. Namun, kendaraan pengunjung tetap dikenai biaya. 

Sementara itu, UMKM yang ikut berpartisipasi dikenai biaya Rp 20.000 per hari. Pihak TMII akan menyediakan air, tenda, hingga listrik untuk mereka. 

Pihak TMII juga terus mengimbau kepada masyarakat yang datang ke bazar agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Ini kami selenggarakan dalam rangka pekan Ramadhan, yang kedua sebagai pendukung pekan hari ulang tahun ke-46 TMII," ucap Dwi.

Baca juga: Keluarga Cendana Mangkir Sidang Gugatan Sidang TMII di PN Jakarta Selatan

Ia berharap, dengan adanya bazar ini, TMII bisa memberikan kontribusi kepada UMKM di wilayah Jakarta Timur khususnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X