Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prokes di Dufan, Pengunjung Wajib Pakai Masker dan Duduk Sendiri di Wahana

Kompas.com - 23/04/2021, 16:37 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Jessi Carina

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Selama masa pandemi Covid-19, para pengunjung Dunia Fantasi (Dufan) Ancol tetap bisa menikmati wahana rekreasi dengan menerapkan protokol kesehatan.

Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari mengatakan, pengunjung wajib mengenakan masker dan menjaga jarak saat menaiki setiap wahana.

"Yang pertama adalah wajib menggunakan masker kemudian menjaga jarak karena setiap wahana dan antrean di restoran kami sudah mengatur jaraknya 1,5 sampai 2 meter," kata Rika saat dihubung Kompas.com, Jumat (23/4/2021).

Baca juga: Tongkat hingga Janggut Nabi Muhammad SAW Ditampilkan dalam Pameran Artefak di JIC

Rika menjelaskan, karena adanya pembatasan jarak, pengunjung harus menikmati wahana rekreasi seperti Ontang-Onting, Halilintar hingga Kereta Misteri seorang diri.

"Terkait dengan tempat duduk sendiri, memang kita sudah atur, jaga jarak juga kita atur seperti di Ontang Anting, bangkunya diatur, ada yang disilang supaya jaraknya enggak berdekatan," tutur Rika.

"Kayak di wahana Kereta Misteri atau rooler coster, Halilintar itu juga kita atur karena kan satu bagian tuh dua orang ya jadi sendiri-sendiri. Kayak Bianglala yang tadinya berempat jadi berdua," lanjutnya.

Namun menurut Rika hal itu justru menambah keseruan sekaligus memacu adrenamin saat menikmati wahana.

Baca juga: Taruh Motor Ninja Curian di Bengkel, Pencuri Langsung Diringkus Polisi Saat Kembali

"Malah harusnya tambah seru ya karena sendiri, buat yang udah naik mungkin cerita adrenalin mereka semakin terpacu ya," ucap Rika.

"Tapi aku pernah naik kereta misteri waktu itu dampingin teman media, aku duduk sendiri dan itu berasa sih, makin seru maksudnya. Kalau experience ku sih seru ya," tambahnya.

Rika mengimbau kepada masyarakat yang hendak mengunjungi wisata Ancol untuk lebih dahulu melakukan pemesanan tiket secara online.

Sebab, kapasitas pengunjung Ancol dibatasi hanya 50 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com