Pengemudi Porsche Masuk Jalur Transjakarta di Kebayoran Lama, Polisi Cek Kamera ETLE

Kompas.com - 23/04/2021, 18:59 WIB
Sebuah video yang merekam detik-detik mobil mewah masuk ke jalur Transjakarta di jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Jumat (23/4/2021) siang beredar viral di media sosial. KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJOSebuah video yang merekam detik-detik mobil mewah masuk ke jalur Transjakarta di jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Jumat (23/4/2021) siang beredar viral di media sosial.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Sri Widodo mengatakan, pihaknya akan mengecek keberadaan kamera ETLE di sekitar Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Pengecekan tersebut untuk menyelidiki pengemudi mobil sport Porsche Boxter 718 yang masuk ke jalur transjakarta di Jalan Sultan Iskandar Muda.

"Masalah pengecekan nanti kami tanya ke bagian ETLE, apa ter-capture atau enggak pelatnya," ujar Sri Widodo saat ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (23/4/2021).

Baca juga: Viral, Video Pengemudi Porsche Minta Bus Transjakarta Mundur di Jalur Busway Kebayoran Lama

Ia belum mengetahui detail kronologi masuknya mobil Porsche ke jalur transjakarta di Jalan Sultan Iskandar Muda.

Sri Widodo mengatakan, peristiwa itu merupakan pelanggaran lalu lintas.

"Harusnya memang ditindak. Nanti kan kalau ada petugas di situ. Mudah-mudahan di sana sudah ada kamera ETLE-nya, supaya tertangkap kamera ETLE," kata Sri Widodo.

Sebelumnya, rekaman video mobil sport Porsche Boxter 718 masuk ke jalur transjakarta viral di media sosial.

Peristiwa tersebut diabadikan warga dengan menggunakan ponsel. Dalam video rekaman tersebut terlihat bahwa pengemudi mobil sempat ingin mundur.

Baca juga: Polisi Tindak Konvoi Rombongan Porsche Ugal-ugalan, Pengendara Mengaku Melaju Tak Kencang

Pengendara mobil mengeluarkan tangan dan melambai ke arah sopir bus transjakarta untuk meminta diberi ruang agar bisa mundur.

Namun, lambaian tangan pengendara Porsche putih itu tampak tak dihiraukan sopir bus transjakarta. Sopir transjakarta sempat melihat ke arah belakang dari jendela bus.

“Jangan mau... jangan mau, Pak,” ujar perekam video.

Suasana lalu lintas tampak ramai. Suara klakson dari pengendara lain terdengar. Akhirnya, pengemudi Porsche tancap gas di jalur transjakarta.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X