Anies Panen Padi di Cilacap, Anggota DPRD: Tak Sepatutnya Beri Kesan Sosialisasi di Luar DKI, seperti Persiapan Nyapres

Kompas.com - 25/04/2021, 19:24 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan panen padi bersama di Cilacap, Jawa Tengah 16 April 2021 Dok Instagram @aniesbaswedanGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan panen padi bersama di Cilacap, Jawa Tengah 16 April 2021
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serius menangani Covid-19 dan tak sibuk keluar daerah hanya untuk memanen padi.

Dia mengatakan, hal yang dilakukan Anies saat panen padi di Cilacap, Jawa Tengah, pada 16 April dan meninjau gudang beras di Ngawi, Jawa Timur, terlihat seperti persiapan untuk kampanye calon presiden 2024.

"Jadi tidak sepatutnya memberi kesan sosialisasi ke daerah lain di luar DKI, seperti persiapan calon presiden," kata Gilbert saat dihubungi melalui pesan singkat, Minggu (25/4/2021).

Baca juga: Ikut Panen Raya di Cilacap, Anies: 99 Persen Kebutuhan Pangan di Jakarta Dipasok dari Luar Daerah

Gilbert mengatakan, Anies tidak selayaknya mengerjakan hal non-prioritas yang bisa diwakili oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (KPKP) DKI bersama BUMD pangan yang fokus ke penyediaan pangan.

Kunjungan Anies ke Jawa Tengah dan Jawa Timur itu dinilai sangat tidak mendesak dan terkesan abai terhadap urusan Covid-19.

"Pekerjaan yang dilakukan juga bukan prioritas, sementara DKI mempunyai banyak sekali persoalan dampak kebijakan Bung Anies," kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: 12 WN India yang Masuk Jakarta Positif Covid-19 Tanpa Gejala

Dia berharap Anies bisa segera mengambil langkah agar pandemi Covid-19 di Jakarta tidak melonjak seperti yang saat ini dialami oleh India.

Terlebih lagi sudah ada warga India yang masuk ke Jakarta diketahui terpapar Covid-19 dan masih belum jelas apakah membawa mutasi Covid-19 berbahaya asal India atau tidak.

Diketahui sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau dan melakukan panen padi bersama di daerah Cilacap, Jawa Tengah, pada 16 April 2021.

Anies hari ini juga berada di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, untuk menandatangani perjanjian kerja sama resi gudang antara Pemprov DKI Jakarta dengan Pemerintah Kabupaten Ngawi.



Video Rekomendasi

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.