Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klaster Resepsi Pernikahan di Bekasi, 24 Warga Diisolasi karena Positif Covid-19

Kompas.com - 08/06/2021, 16:09 WIB
Vitorio Mantalean,
Sandro Gatra

Tim Redaksi

BEKASI, KOMPAS.com – Sebanyak 24 warga RW 018 Perumahan Villa Mutiara Gading 1, Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terpapar Covid-19.

Klaster ini terbentuk menyusul digelarnya resepsi pernikahan di wilayah tersebut. Sebanyak 120 warga sudah dilakukan tes PCR.

“Total 24 positif, maka pengurus perumahan bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Tarumajaya melakukan micro-lockdown," ujar Hendra dikutip Warta Kota, Selasa (8/6/2021).

Baca juga: 48 Warga Gandasari Tangerang Positif Covid-19, Salah Satunya Bayi Berusia 1 Tahun

Hendra mengungkapkan, sejumlah kegiatan keagamaan, sosial, budaya, seni, maupun aktivitas lain yang menimbulkan kerumunan lebih dari lima orang di lingkungan ini dilarang.

Pembatasan diberlakukan di seluruh RT di wilayah ini.

"Ini kita kumpulkan untuk melaksanakan micro-lockdown. Akses masuk warga luar ke perumahan juga dibatasi," tutur Hendra.

Baca juga: Stok Vaksin Astrazeneca di Jakarta Akan Kedaluwarsa, jika Tak Habis Dikirim ke Bali

Menurut Hendra, sebagian warga positif Covid-19 itu telah diisolasi secara terpusat di Hotel Ibis Cikarang, lokasi karantina yang telah disiapkan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi.

Sebagian warga yang positif Covid-19 isolasi mandiri di rumah. Semua kebutuhan mereka akan dipenuhi oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Tarumajaya.

"Kita masih terus akan melaksanakan swab antigen dan PCR sebagai upaya tracing,” tutur Hendra. (Muhammad Azzam)


Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul "24 Warga Positif Corona Usai Nikahan, Perum Villa Mutiara Gading 1 Terapkan Mikro Lockdown."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com