Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tempat Isolasi Pasien Covid-19 di RSUD Kota Bekasi Terisi 100 Persen

Kompas.com - 18/06/2021, 18:57 WIB
Vitorio Mantalean,
Egidius Patnistik

Tim Redaksi

BEKASI, KOMPAS.com - Lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi di Kota Bekasi, Jawa Barat, mengakibatkan kapasitas tempat tidur pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi penuh.

"Seratus persen ful, kapasitas untuk pasien Covid-19 di kami ada 275 tempat tidur," kata Direktur Utama RSUD Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi, Kusnanto, Jumat (18/6/2021), sebagai dikutip Tribun Jakarta.

"Itu sudah kami tingkatkan, dari yang sebelumnya 265 tempat tidur. Ternyata masih penuh juga," tambah dia.

Baca juga: Antisipasi Lonjakan Covid -19, Dinkes Kota Bekasi Tambah 1 Hall Isolasi di Stadion Patriot

Kusnanto berujar, dari 275 pasien Covid-19 yang saat ini dirawat di RSUD Chasbullah Abdulmadjid, 40 persen di antaranya warga yang bukan ber-KTP Kota Bekasi.

Sejauh ini, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi untuk mengurai penuhnya kapasitas isolasi pasien Covid-19.

Berdasarkan data situs corona.bekasikota.go.id, kasus kumulatif Covid-19 di Kota Bekasi hingga Jumat telah mencapai 47.305 kasus. Dari jumlah kumulatif itu, sebanyak 44.904 pasien dinyatakan sembuh, 1.801 masih dalam perawatan, dan 600 pasien Covid-19 meninggal dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com