Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Covid-19 di Jakarta Kian Meningkat, Warga Diminta Olahraga di Rumah

Kompas.com - 21/06/2021, 20:21 WIB
Muhammad Isa Bustomi,
Nursita Sari

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya meminta masyarakat di Jakarta untuk melakukan olahraga di rumah pada akhir pekan.

Hal tersebut untuk mengantisipasi adanya kerumunan setelah olahraga yang berdampak pada penyebaran Covid-19 di Jakarta terus meningkat.

"Disarankan betul kalau hari libur, sebaiknya mau olahraga itu di rumah. Olahraga tidak dilarang, tapi tolong situasi sekarang, kerumunannya ini yang bahaya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Senin (21/6/2021).

Baca juga: Ketika RS Rujukan Covid-19 di Jabodetabek Kolaps dan Banyak Pasien Telantar

Yusri mengatakan, petugas yang melakukan patroli kerap menemukan masyarakat berkumpul di taman-taman setelah berolahraga.

"Ini taman-taman sudah banyak juga yang kami amankan semuanya. Habis jalan-jalan, ke taman ngumpul, mereka berkerumun. Ini kami bubarkan semua," kata Yusri.

Yusri menyebutkan, kasus harian Covid-19 di Jakarta terus mengalami peningkatan. Ada 5.582 penambahan kasus pada Minggu (20/6/2021).

Baca juga: Polisi Sekat 10 Jalan di Jakarta Mulai Senin Malam, Ini Kendaraan yang Boleh Melintas

"Kalau kita lihat kurvanya itu lima hari terakhir langsung naik terus. Dari mulai setelah Lebaran ratusan (kasus) dan ribuan sampai saat ini. Itu grafik jadi seperti orang memanjat tebing," kata Yusri.

Diketahui lonjakan kasus Covid-19 di Jakarta kembali mencatat rekor baru. Pada 20 Juni 2021 terdapat 5.582 penambahan kasus harian.

Penambahan kasus harian ini merupakan angka tertinggi di Jakarta sepanjang pandemi Covid-19 berlangsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com