Tabung Oksigen di Pasar Pramuka Habis, Pedagang Berharap Pemprov DKI Turun Tangan

Kompas.com - 28/06/2021, 20:17 WIB
Kebutuhan tabung oksigen di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, melonjak drastis menyusul meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir. IstiemewaKebutuhan tabung oksigen di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, melonjak drastis menyusul meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pedagang Pasar Pramuka, Matraman, Jakarta Timur berharap ada bantuan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait menipisnya stok tabung oksigen di pasar itu.

"Kami menunggu dari distributor (tabung oksigen). Kami berharap dari Pemprov DKI untuk menyampaikan kepada distributor itu," kata Sekretaris Jendral Himpunan Pedagang Farmasi Pasar Pramuka, Yoyon, saat dihubungi, Senin (28/6/2021).

Yoyon mengatakan, sampai saat ini, pedagang-pedagang Pasar Pramuka belum mendapat pasokan tabung oksigen dari distributor lagi.

Baca juga: Ingin Tambah Tempat Tidur di RS Rujukan Covid-19, Pemkot Tangsel Terkendala Stok Tabung Oksigen

"Semoga (distributor) segera menyalurkan tabung oksigen dan isinya. Itu aja. Barang-barang yang lain aman semuanya, obat-obatan aman semua," ujar Yoyon.

Yoyon menyebutkan, stok tabung oksigen di Pasar Pramuka kosong sejak Sabtu (26/6/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jumat tuh masih ada satu dua. Sabtu, Minggu tuh benar-benar kosong" kata Yoyon saat dihubungi Kompas.com, Minggu kemarin.

Yoyon melanjutkan, tabung kosong mendadak langka lantaran banyak orang yang membeli secara bersamaan.

"Banyak yang beli, kemudian membelinya mendadak bersamaan datangnya, sementara di kami enggak pernah nyetok banyak kalau tabung oksigen ini," ujar dia.

Permintaan akan tabung oksigen meningkat akhir-akhir ini seiring dengan melonjaknya kasus Covid-19 di DKI Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.