Kompas.com - 12/08/2021, 16:05 WIB
Penulis Ihsanuddin
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 38.702 pelajar di wilayah Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Pusat telah divaksin Covid-19.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Pusat Uripasih mengatakan, jumlah pelajar yang telah divaksin tersebut mencapai 94,7 persen dari total seluruh pelajar yang berjumlah 41.000.

"Puluhan ribu pelajar di wilayah Sudin Pendidikan II Jakarta Pusat yang telah tervaksin itu merupakan data gabungan dari jumlah siswa di sekolah swasta, negeri, madrasah dan pesantren," ujar Uripasih, Kamis (12/8/2021).

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 bagi Pelajar di Jakarta Utara Capai 83 Persen

Berdasarkan data tersebut, berarti saat ini sekitar 2.000 lebih siswa di wilayah Sudin Pendidikan II Jakarta Pusat atau 5,3 persen yang belum tervaksin.

"Siswa belum tervaksin disebabkan baru sembuh setelah terpapar Covid-19, kondisi sakit dan lain-lain. Kami berharap seluruh siswa telah tervaksin," ungkap Uripasih.

Ia pun menegaskan telah berkoordinasi dengan kepala puskesmas, lurah dan camat untuk memastikan siswa yang belum tervaksin karena faktor baru sembuh dari Covid-19 itu bisa divaksinasi dalam waktu dekat.

Baca juga: Pemkot Bekasi Akan Gelar Vaksinasi untuk Pelajar SMA

"Ini menjadi perhatian khusus kami untuk memastikan seluruh siswa usia 12 hingga 17 tahun mendapatkan vaksin," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.