BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan KPCPEN

Vaksinasi Covid-19 bagi Pelajar di Jakarta Barat Capai 81,16 Persen

Kompas.com - 13/08/2021, 13:48 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19 yang dikembangkan perusahaan Johnson & Johnson dilaporkan menyebabkan gangguan menstruasi. Badan obat Eropa, EMA, telah menegaskan sejauh ini tidak ada hubungan antara gangguan menstruasi dan vaksin Covid-19. SHUTTERSTOCK/PalSandIlustrasi vaksin Covid-19 yang dikembangkan perusahaan Johnson & Johnson dilaporkan menyebabkan gangguan menstruasi. Badan obat Eropa, EMA, telah menegaskan sejauh ini tidak ada hubungan antara gangguan menstruasi dan vaksin Covid-19.

JAKARTA, KOMPAS.com - Vaksinasi Covid-19 bagi pelajar yang dilakukan di sekolah-sekolah di Jakarta Barat telah mencapai 81,16 persen.

"Sekarang siswa yang tervaksin sampai per tanggal 12 Agustus 2021 sudah 81,16 persen dari total (target) 77.158," kata Kepala Seksi Pendidikan dan Tenaga Pendidikan Jakarta Barat II Masduki kepada wartawan Jumat (13/8/2021).

Dengan begitu sudah ada 62.621 pelajar telah menerima vaksin Covid-19.

Masduki berharap, vaksinasi dapat tercapai 100 persen pada 17 Agustus 2021.

Baca juga: 9.566 Pelajar di Kecamatan Kelapa Gading Sudah Vaksinasi Covid-19

Menurut dia, puluhan ribu pelajar tersebut divaksin di 24 sekolah yang dijadikan gerai vaksinasi Covid-19 di Jakarta Barat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain tenaga kesehatan (nakes), karyawan sekolah juga dilibatkan dalam vaksinasi Covid-19 di gerai-gerai vaksinasi sekolah tersebut.

"Mereka (karyawan sekolah) minimal sebagai operator di absen awal begitu ya. Kalau untuk tupoksi penyuntikan ya itu nakes," jelas Masduki.

Menurut Masduki, vaksinasi Covid-19 di sekolah masih fokus pada pemberian dosis satu. Meski penyuntikan dosis dua juga sudah dimulai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.