Salah Satu Korban Jiwa Insiden di Margo City Dikenal sebagai Tulang Punggung Keluarga

Kompas.com - 22/08/2021, 18:22 WIB
Tembok dan Platform Margo City Depok Ambruk. Sumber: Damkar Kota Depok Kompas.com/MITA AMALIA HAPSARITembok dan Platform Margo City Depok Ambruk. Sumber: Damkar Kota Depok
Penulis Djati Waluyo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu korban dalam lift barang yang jatuh di Margo City pada Sabtu (22/8/2021) meninggal dunia di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Minggu (22/8/2021), pukul 03.30 WIB.

Korban tersebut diketahui bernama Novandri, jenazahnya telah dikebumikan di makam keluarganya di Cibubur, Jakarta Timur.

Paman korban, Ahmadi Firdaus, mengatakan bahwa Novandri merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Dia telah lama menjadi tulang punggung keluarga, lantaran sang ayah hanya bekerja serabutan.

Baca juga: Detik-detik Plafon dan Tembok Margo City Roboh, Ada Api Menyambar

"Almarhum anak kedua dari tiga bersaudara. Sudah 11 tahun bekerja di J.Co. Dia sebagai tulang punggung keluarga," ujar Firdaus dilansir Tribunnewsjakarta, Minggu (22/8/2021).

Kendati begitu, pihak keluarga sudah mengikhlaskan kepergian almarhum. Luka yang dialami almarhum membuat keluarga pasrah ketika mendengar Novandri menjalani perawatan di RSUI.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sejujurnya dari pihak keluarga kami sudah mengikhlaskan almarhum. Namanya musibah, kita enggak ada yang tahu. Semoga dikemudian hari tidak ada kejadian serupa," ujar Firdaus.

Firdaus menuturkan, perwakilan pengelola Margo City telah mendatangi rumah duka pada Sabtu (21/8/2021). Hingga Novandri dimakamkan, pihak manajemen Margo City masih berada di lokasi.

Baca juga: Polisi Selidiki Unsur Kelalaian yang Sebabkan Kebocoran Pipa Gas di Margo City

Sebagai informasi, ada 11 orang yang menjadi korban dalam insiden di Margo City pada Sabtu sore. Tiga korban di antaranya dilarikan ke RSUI.

Selain korban yang meninggal dunia, sudah ada dua korban yang sudah diperbolehkan pulang pada Sabtu malam.

Berdasar hasil pemeriksaan medis, mereka hanya mengalami luka bakar dan luka lecet kategori ringan.

"Kalau dua korban lainnya sudah pulang tadi malam pukul 23.00 WIB karena luka ringan," tutur Direktur Utama RSUI Astuti Giantini.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Korban Meninggal Insiden di Margo City Tulang Punggung Keluarga, Keluarga Berusaha Mengikhlaskan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.