Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Metro Jaya Bakal Amankan Pertandingan Perdana Liga 1 Indonesia Pekan Ini

Kompas.com - 25/08/2021, 13:14 WIB
Muhammad Isa Bustomi,
Jessi Carina

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya siap mengamankan kompetisi perdana Liga 1 yang kembali bergulir setelah sempat terhenti karena adanya pandemi Covid-19.

Pertandingan pertama liga 1 antara Bali United dan Persik Kediri akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada Jumat (27/8/2021).

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo mengatakan, personel gabungan siap mengamankan pertandingan sepak bola yang bergulir di tengah masa pandemi Covid-19.

"Polda Metro Jaya siap mengamankan pertandingan perdana Liga 1. Kemudian penerapan protokol kesehatan (prokes)," ujar Hendro dalam keterangannya yang diterima Rabu (25/8/2021).

Baca juga: Jakarta Jadi Tuan Rumah Liga 1, Wagub DKI Jakarta Ajak Suporter Jadi Penonton Bijak

Hendro menjelaskan, sebelumnya Polda Metro Jaya telah menggelar audiensi dengan pihak Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pada Selasa (24/8/2021).

Polda Metro Jaya menerima kedatangan pihak PSSI setelah diizinkannya kembali kompetisi sepak bola tersebut.

"Agenda membahas pertangingan perdana Liga 1. Itu akan bergulir 27 Agustus 2021 di Stadion Gelora Bung Karno," kata Hendro.

Sebelumnya, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) resmi mengeluarkan izin penyelenggaraan kompetisi sepak bola profesional di Indonesia baik Liga 1 dan 2 musim 2021-2022.

Baca juga: 4 Warga Johar Baru Bawa Celurit Ditangkap di Jatinegara, Polisi: Hendak ke Bekasi

Dikutip Kompas TV, PSSI akan menggunakan kepercayaan pihak kepolisian itu dengan sebaik-baiknya dalam awal kompetisi tersebut.

"Kepercayaan dari pemerintah akan kami jaga dan kerjakan dengan maksimal. Semoga kompetisi Liga 1 2021-2022 berjalan lancar, aman dan sukses," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Senin (23/8/2021).

PSSI bersama operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan melaksanakan Liga 1 dan 2 dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat.

Adapun kompetisi Liga 1 dan 2 nantinya akan berlangsung tanpa penonton di stadion. Sementara semua yang terlibat sudah divaksin Covid-19.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com