Pria di Jatinegara Bunuh Diri Disiarkan secara "Live" di TikTok

Kompas.com - 10/09/2021, 14:47 WIB
Ilustrasi gantung diri. SHUTTERSTOCKIlustrasi gantung diri.

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang pria berinisial SS melakukan bunuh diri di kediamannya di Jatinegara, Jakarta Timur, pada Kamis (2/9/2021). Aksi bunuh diri itu disiarkan secara langsung melalui aplikasi TikTok.

Wakatim 1 Rajawali Polres Metro Jakarta Timur Bripka Markon Samuel mengatakan, pihaknya langsung mendatangi lokasi ketika mendapat laporan dari warga.

"Aksi gantung diri itu pertama kali diketahui dari teman korban yang menonton live TikTok korban. Kita langsung datangi lokasi kejadian," kata Markon kepada wartawan, Jumat (10/9/2021).

Hingga kini, belum diketahui penyebab korban melakukan bunuh diri. Sebab, polisi tidak menemukan surat wasiat atau petunjuk yang mencurigakan di kediaman korban.

Baca juga: 1 Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi dan Diserahkan ke Keluarga Hari Ini

Polisi pun tengah memeriksan sejumlah saksi guna menyelidiki penyebab korban melakukan aksi bunuh diri.

"Motifnya belum diketahui tidak ditemukan semacam wasiat dan lain-lain di TKP, hanya ada seprai dan kursi yang dijadikan sebagai alat untuk mengakhiri hidupnya," ujar Markon.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu.

Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri. Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada.

Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini: https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

Baca juga: Usai Terbakar dan Menewaskan 44 Napi, Lapas Kelas I Tangerang Mulai Direnovasi

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.