Percepat Herd Immunity, Polisi Bangun 285 Gerai Vaksinasi Covid-19 di Tangsel dan Kabupaten Tangerang

Kompas.com - 30/09/2021, 17:35 WIB
Ilustrasi pemberian vaksin Covid-19. SHUTTERSTOCKIlustrasi pemberian vaksin Covid-19.
|

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya membangun 285 gerai vaksinasi Covid-19 di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan.

Langkah ini dilakukan untuk mempercepat terbentuknya kekebalan komunal atau herd immunity di wilayah Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin menjelaskan, ratusan gerai tersebut tersebar di seluruh kelurahan yang termasuk dalam wilayah hukum Polres Tangerang Selatan.

"Di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan total ada 285 gerai. Sebanyak 162 gerai di Kota Tangerang Selatan, dan 123 gerai lainnya di Kabupaten Tangerang," ujar Iman kepada wartawan, Kamis (30/9/2021).

Baca juga: Polda Metro Jaya Dirikan Gerai Vaksinasi Covid-19 di Permukiman Warga untuk Capai Herd Immunity

Saat ini, kata Iman, setiap kelurahan sedikitnya memiliki tiga gerai vaksinasi Covid-19 yang dapat melayani hingga 150 peserta setiap harinya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Warga yang ingin mendapatkan layanan vaksinasi Covid-19 dapat langsung mendatangi lokasi gerai tanpa harus mendaftar secara daring untuk mendapatkan jadwal penyuntikkan.

"Itu setiap kelurahannya itu ada tiga gerai. Langsung datang. Di setiap gerai itu ada stok 150 dosis pertama," kata Iman.

Dengan begitu, Iman berharap target vaksinasi Covid-19 di Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang bisa segera tercapai. Sehingga, kekebalan komunal atau herd immunity di dua wilayah tersebut bisa terbentuk dan pandemi Covid-19 bisa semakin terkendali.

Baca juga: Kejar Herd Immunity, Pemkot Bekasi Ajak Masyarakat Vaksinasi Covid-19

"Tetap dilanjutkan juga untuk kegiatan vaksinasi mencapai 100 persen. Insya Allah lah," pungkasnya.

Adapun Kasus Covid-19 di wilayah Tangerang Selatan masih terus bertambah. Dinas Kesehatan mencatat, ada penambahan 9 kasus baru Covid-19, pada Rabu (29/9/2021).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.