Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran Gudang Ekspedisi di Penjaringan, Api Merambat dari Gudang Plastik

Kompas.com - 06/10/2021, 13:43 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Nursita Sari

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah gudang ekspedisi di Jalan Kapuk Kayu Besar, Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, dilanda kebakaran pada Rabu (6/10/2021) pagi.

Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Mulat Wijayanto mengatakan, titik api bermula dari sebuah gudang plastik di dekat gudang ekspedisi tersebut.

"Menurut informasi yang ada dari petugas labkar dan karyawan gudang di TKP terbakar, titik awal itu ada pada gudang plastik PT Sinarmas dan terjadi perambatan ke gudang Shopee Express yang posisinya dekat dengan gudang yang terbakar," kata Mulat saat dikonfirmasi, Rabu siang.

Baca juga: Kecelakaan di Jalan Juanda Depok, Sopir Terjepit dalam Mobil Ekspedisi yang Ringsek

"Info dari Shoppee Express yang didapat dari karyawan di lokasi katanya kebakaran itu juga merambat ke mereka," sambungnya.

Mulat menyebutkan, pihaknya pertama kali mendapat laporan dari warga tentang kebakaran tersebut sekitar pukul 08.43 WIB.

Sudin Gulkarmat Jakarta Utara mengerahkan 21 unit damkar dan 105 personel ke lokasi kejadian.

Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik.

"Dugaan sementara korsleting listrik," ucap Kasie Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Utara Abdul Wahid saat dihubungi Kompas.com, Rabu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com