Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KONI Sebut Atlet Bekasi yang Raih Medali Emas di PON Papua Akan Dapat Bonus Rp 250 Juta

Kompas.com - 13/10/2021, 13:58 WIB
Djati Waluyo,
Jessi Carina

Tim Redaksi

BEKASI, KOMPAS.com - Ketua KONI Kota Bekasi Abdul Rosyad Irwan mengatakan setiap atlet yang meraih medali emas pada helatan PON XX Papua akan menerima bonus dari Pemerintah Kota Bekasi.

"Kalau nanti atlet kita ada yang meraih medali emas, saya kasih bonus Rp 250 juta," ujar Rosyad ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu (13/10/2021).

Rosyad mengatakan, nantinya pemberian bonus tersebut akan diberikan setelah pelaksanaan PON XX Papua 2021 selesai.

"Kalau untuk pencairan bonus atlet yang berprestasi, kita belum mengetahui. Karna untuk PON-nya sendiri juga belum berakhir, sehingga apabila PON XX Papua ini sudah berakhir, maka untuk pencairan bonus atlet baru kita akan membahas mengenai bonusnya," ujarnya.

Baca juga: Bekasi Uji Coba Buka Tempat Bermain Anak, Epidemiolog Imbau Tunda Dulu

Setelah perhelatan PON Papua selesai dan diketahui jumlah atlet yang akan mendapatkan bonus, KONI Kota Bekasi bersama Pemerintah Kota Bekasi akan melakukan pembicaraan terkait pemberian bonus tersebut.

"Terkait bonus ini kan yang akan memberikan adalah Wali Kota Bekasi yakni Rahmat Effendi, makanya saya harus membuat laporan terlebih dahulu," ungkapnya.

Maka dari itu, ia meminta kepada para atlet untuk bersabar terkait pemberian bonus karena untuk teknis pencairan bonus masih dalam tahap pengembangan.

"Saya harap untuk atlet harus bersabar mengenai bonus yang nantinya akan diberikan, sebab untuk mekanisme pencairan bonus ada langkah-langkah yang harus dilakukan terlebih dahulu, sehingga bagi bonus itu tidak langsung dicairkan," ujar Rosyad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com