Kompas.com - 19/10/2021, 19:50 WIB
|

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Banten, akhirnya membuka pelayanan kesehatan umum di Rumah Sakit Umum (RSU) Serpong Utara.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan, rumah sakit tersebut tidak lagi dikhususkan sebagai tempat rujukan pasien Covid-19 bergejala ringan mengarah sedang.

"Sekarang ini kita menangani untuk penyakit yang lain ya. Sudah kami buka untuk umum," ujar Benyamin saat dihubungi, Selasa (19/10/2021).

Menurut Benyamin, layanan kesehatan masyarakat umum mulai dibuka seiring dengan melandainya kasus Covid-19 di Tangerang Selatan.

Baca juga: Pemkot Tangsel Belum Berencana Tutup Rumah Lawan Covid-19

Selain itu, jumlah pasien terkonfirmasi positif yang menjalani perawatan di rumah sakit maupun isolasi di pusat karantina pada saat ini sudah semakin sedikit.

"Karena kondisinya sudah semakin membaik. Tetapi itu saya minta ke warga masyarakat untuk tetap tidak meninggalkan protokol kesehatan," pungkasnya.

Diketahui, kasus Covid-19 di Tangerang Selatan masih terus bertambah. Dinas Kesehatan melaporkan, ada dua kasus baru Covid-19 yang ditemukan, pada Senin (18/10/2021).

Dengan demikian, total kasus Covid-19 di Tangsel sampai Senin ini berjumlah 31.024 kasus.

Baca juga: Sepekan Terakhir, Rumah Lawan Covid-19 Tangsel Nihil Pasien

Satgas Penanganan Covid-19 mengonfirmasi 30.188 orang di antaranya sudah sembuh. Bertambah 8 orang dari data terakhir pada Minggu (17/10/2021).

Sementara itu, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dilaporkan meninggal dunia totalnya tetap 729 orang.

Saat ini, pasien positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan berkurang menjadi 107 orang. Para pasien menjalani isolasi mandiri maupun dirawat di rumah sakit rujukan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.