Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengunjung Pasar Anyar dan Pasar Poris Diimbau Pakai PeduliLindungi

Kompas.com - 26/10/2021, 21:59 WIB
Muhammad Naufal,
Sandro Gatra

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Pengunjung Pasar Anyar dan Pasar Poris di Kota Tangerang mulai diimbau untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi saat memasuki kedua pasar tradisional itu.

Direktur Utama PD Pasar Kota Tangerang Titien Mulyati berujar, pengunjung diimbau untuk menggunakan aplikasi tersebut mulai Senin (25/10/2021) kemarin.

"Saat ini, kita masih menerapkan di dua pasar yang memang sudah diajukan ke Kementerian Kesehatan dan Asosiasi Pengelola Pasar se-Indonesia dan sudah disetujui," urai dia dalam keterangannya, Selasa.

Baca juga: Polisi Gencar Gerebek Kantor Pinjol Ilegal, Para Debt Collector Kini Kerja di Kamar Kos

Titien menyatakan, pengunjung masih belum diwajibkan untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi saat hendak memasuki Pasar Anyar dan Pasar Sipon.

Imbauan soal penggunaan aplikasi itu sebagai dorongan agar masyarakat segera divaksinasi Covid-19.

Tujuan lain, yakni agar penularan virus dapat diminimalisasi di area pasar.

"Tidak bisa dipungkiri bahwa tidak mudah menerapkan ini pada lokasi pasar, tapi kita berusaha semaksimal mungkin memastikan yang belanja dan yang menjual itu sudah mendapatkan vaksin," urai Titien.

Saat ini, pihaknya juga tengah menyosialisasikan penggunaan aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat masuk di pasar lain di Kota Tangerang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com