Kompas.com - 04/11/2021, 16:52 WIB

BEKASI, KOMPAS.com - Sebanyak 168 papan reklame dibongkar Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Jawa Barat, sejak awal 2021 hingga saat ini. Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) Bapenda Kota Bekasi Ratim mengatakan, pembongkaran dilakukan lantaran masa izin reklame yang sudah habis.

"Yang sudah dibongkar ada 168 oleh petugas," ujar Ratim kepada wartawan, Kamis (4/11/2021).

Ratim mengatakan, dari hasil audit Badan Pengawas Keuangan (BPK) pada 2020, tercatat ada 8.389 reklame di Kota Bekasi. Dari 8.389 reklame yang terdaftar, sebanyak 1.655 di antaranya bermasalah dan telah diberikan peringatan.

Baca juga: 4 Papan Reklame di Cempaka Putih Dicopot karena Telat Bayar Pajak

"Kemarin 6.734 (reklame resmi) per akhir September, yang tidak berizin ada 1.655," ucapnya.

Ratim mengatakan, pihak swasta agar segera mengurus perizinan yang telah ditetapkan. Ia mengatakan, jika sudah memberikan peringatan tetapi tidak diindahkan, pihaknya akan segera membongkar reklame tersebut.

"Sudah izin, punya izin, sudah habis masa berlakunya, tidak diperpanjang lagi dan tidak mau memperpanjang lagi, berarti kan dibongkar," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.