Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan dan Angin, 7 Pohon Tumbang di Bekasi

Kompas.com - 12/12/2021, 08:55 WIB
Djati Waluyo,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

BEKASI, KOMPAS.com - Hujan dan angin kencang mengakibatkan tujuh pohon tumbang di sejumlah wilayah Kota Bekasi pada Sabtu (11/12/2021).

"Rekap pohon tumbang Sabtu 11 Desember 2021 di Kota Bekasi ada tujuh titik, sejauh ini sudah tertangani" ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi Enung Nurcholis, saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (12/12/2021).

Tujuh pohon tersebut tersebar di beberapa titik seperi Jalan Ir H Juanda, Kecamatan Bekasi Timur dekat kantor Bank BJB, Jalan Raya Siliwangi, Kecamatan Bantargebang, Jalan Agus Salim Bekasi Timur, dekat Kalimati Bekasi Timur, Jalan Dewi Sartika dan Jalan RA. Kartini, Bekasi Timur. 

Baca juga: Hujan dan Angin Kencang, Pohon Tumbang di Empat Lokasi di Jakarta Selatan

Sementara itu, Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kota Bekasi Idham Kholik mengatakan, pihaknya bersama dengan Dinas Bina Marga Sumber Daya Air (BMSDA) sudah selesai mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

"Pohon tumbang ada dan sudah ditangani BPBD dan DBMSDA dihari kemaren," ujarnya.

Dia menambahkan, berdasarkan laporan yang masuk, pohon tumbang mengakibatkan jalan utama sempat tersendat, salah satunya di Jalan Perjuangan Bekasi Utara. 

"Laporan yang masuk Jalan Perjuangan Teluk Pucung," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com