Kompas.com - 23/12/2021, 12:18 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Calon penumpang pesawat jurusan domestik mulai memadati Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Kamis (23/12/2022), atau beberapa hari menjelang libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Berdasar pantauan Kompas.com pada jam 09.30 WIB, gerbang E dan F Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta mayoritas dipenuhi penumpang keluarga yang membawa beberapa koper besar menggunakan troli.

Terlihat sejumlah orangtua yang disibukkan dengan anak-anak mereka yang masih balita. Ada juga orangtua yang didampingi anak-anak mereka yang sudah remaja.

Rata-rata penumpang menunggu sembari bermain dengan anak-anaknya, atau sibuk dengan gawai masing-masing.

Gerbang E dan F merupakan loket check-in penerbangan jurusan domestik. Di sana, antrean sengaja dibentuk mengular oleh pengelola Bandara Soekarno-Hatta agar teratur.

Baca juga: Bantah Ada Calo Hotel Karantina di Bandara, Satgas Udara: Di Sini Tak Bisa Main-main, Semua by System

Meski demikian, terlihat jelas bahwa lokasi itu padat oleh penumpang. Petugas bandara sibuk memberi arahan atau informasi kepada penumpang yang bertanya.

Antrean itu terlihat lebih padat dan penuh lantaran para penumpang turut membawa koper masing-masing saat hendak check-in.

"Ini ramainya (penumpang) jam 6.00 WIB, jam 10.00 WIB, sama jam 13.00 WIB," kata salah seorang petugas bandara.

Selang setengah jam berikutnya, yakni sekira pukul 10.00 WIB, antrean penumpang di dua gerbang itu bertambah lebih banyak lagi. Petugas bandara yang berjaga pun ditambah.

Danu (25), seorang calon penumpang, mengaku hendak pulang kampungnya di Malang, Jawa Timur. Dia berujar, harga tiket pesawat ke Malang dipatok Rp 800.000.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.