Kompas.com - 29/12/2021, 11:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Perhubungan DKI Jakarta menargetkan Mikrotrans dengan fasilitas air conditioner atau AC beroperasi mulai Januari 2022 mendatang.

Hal ini menyusul adanya penambahan armada angkutan kota (angkot) yang menjadi layanan Mikrotrans dengan fasilitas air conditioner alias AC.

"Mikrotrans yang ber-AC memang sesuai target, di Januari nanti itu akan dioperasionalkan," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo di Balai Kota, Selasa (28/12/2021), dikutip dari Tribun Jakarta.

Baca juga: Skywalk Senayan Park Jadi Tempat Nongkrong Baru untuk Berburu Foto

Nantinya, rute Mikrotrans AC ini bakal terintegrasi dengan Jaklingko dan menyasar penumpang yang turun dari stasiun kereta.

Sehingga kawasan yang masuk dalam penataan stasiun dapat didukung juga dengan hadirnya Mikrotrans AC.

"Kita harapkan di beberapa layanan yang masuk dalam penataan kawasan stasiun itu sudah di-support oleh Mikrotrans AC. Sehingga akan ada kesetaraan layanan dari KRL, kemudian turun melanjutkan dengan angkutan lanjutannya," jelas Syafrin.

"Contohnya di Tebet itu sudah ada non-BRT, layanannya tentu sudah ber-AC begitu masuk angkutan. Kami harapkan di sana juga ada layanan mikrotrans ber-AC," pungkas dia.

Diberitakan, Dinas Perhubungan DKI Jakarta merencanakan menambah armada angkot yang menjadi layanan Mikrotrans ber-AC.

Baca juga: Ketua DPRD Berulang Kali Marah karena Tingkah Pejabat DKI, Gebrak Meja hingga Bentak Pembuat Soal Anies Diejek Mega

Tak hanya AC, layanan yang terintegrasi dengan Jaklingko tersebut juga bakal hadir dengan memberikan pengalaman berbeda bagi penumpang dari sisi kenyamanan dan keamanan

"Layanan ini merupakan upaya Pemprov. DKI Jakarta dalam memberikan kemudahan akses layanan transportasi publik yang nyaman, aman, dan handal bagi masyarakat DKI Jakarta," tulis dalam akun Instagram Dishub DKI Jakarta.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.