Warga Perumahan Pondok Kirana Asri Adukan Tetangga yang Bangun Tembok 20 Meter ke Satpol PP

Kompas.com - 04/01/2022, 17:27 WIB

DEPOK, KOMPAS.com - Warga Perumahan Pondok Kirana Asri resah dengan adanya bangunan tembok sepanjang 20 meter yang menutupi saluran air di Jalan Teluk Bayur Blok C, Sukmajaya, Depok.

Ketua RT 06 RW 07 Chandra mengatakan bahwa warganya telah membuat laporan kepada Satpol PP Depok terkait pendirian tembok yang menghalangi saluran air di Perumahan Pondok Kirana Asri.

Dalam wawancara di lokasi, Selasa (4/1/2022), Chandra menyebutkan bahwa laporan itu sudah benar lantaran tanah berdirinya tembok pembatas berada di kawasan perumahan.

Chandra menyebut perwakilan warga atau pengurus sampai saat ini belum berdialog dengan pemilik tembok.

Baca juga: Warga Perumahan Pondok Kirana Depok Resah, Tetangga Bangun Tembok 20 Meter hingga Tutupi Saluran Air

"Kita tidak berdialog, tapi kita action ke Satpol PP," ujarnya

Berkait laporan itu, Satpol PP Depok telah datang dua kali dan melakukan dialog. Namun, pertemuan belum membuahkan hasil.

Chandra juga mengatakan, Satpol PP Tim Garuda telah melakukan tindakan agar pembangunan itu dihentikan dan dirobohkan. Namun, seseorang bernama Dulah mengeklaim bahwa tembok pembatas yang berdiri di sisi jalan itu miliknya.

"Pertama, sebulan lalu Satpol PP telah melakukan pengecekan, tetapi pas di ajak ngobrol yang bersangkutan (Dulah) jawabnya ngelantur dan yang kedua pun begitu," tambahnya.

Baca juga: Tembok Penutup Akses ke Rumah Warga Serua Ciputat Akhirnya Dibongkar Setelah Diketahui Tak Berizin

"Cuma lagi-lagi dia merasa berkeberatan karena ini dia mengakui itu tanah dia," jelasnya

Sebelumnya, Warga Perumahan Pondok Kirana Asri resah dengan adanya bangunan tembok sepanjang 20 meter yang menutupi saluran air di Jalan Teluk Bayur Blok C, Sukmajaya, Depok.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.