Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Permukiman di Tambora Terbakar, 125 Personel Pemadam Kebakaran Dikerahkan

Kompas.com - 31/01/2022, 10:22 WIB
Mita Amalia Hapsari,
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebakaran melanda permukiman di Jalan Kali Anyar 3 RW 08, Kelurahan Kali Anyar, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat pada Senin (31/1/2022).

Kasie Operasional Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Barat Sjukri Bahanan mengatakan rumah tinggal itu dilaporkan terbakar pukul 07.04 WIB.

Kebakaran itu melanda rumah-rumah padat penduduk yang terletak di gang-gang sempit.

Baca juga: Tenteng Senjata Tajam di Permukiman, Pelajar yang Hendak Tawuran di Tambora Dibubarkan

Pemadam kebakaran pun menerjunkan banyak petugas ke lokasi. Sebanyak 25 mobil pemadam kebakaran beserta 125 personel diterjunkan dari berbagai pos.

"25 unit dengan 125 personel diterjunkan, yang terdiri dari 20 unit dari Jakarta Barat, 2 unit dari Jakarta Pusat, dan 3 unit dari Pati Kendal," kata Sjukri saat dikonfirmasi, Senin.

Belum diketahui berapa jumlah pasti bangunan rumah warga yang terdampak. Selain itu, belum diketahui pula apakah ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut.

Meski banyak personel diterjunkan, hingga pukul 10.00 WIB, petugas masih berjibaku untuk melakukan operasi. Namun, api dikabarkan sudah tidak lagi berkobar.

Baca juga: 4 Rumah Hangus Terbakar di Tebet, 25 Orang Diungsikan

"Apinya sudah tidak terlihat berkobar, yang terbakar itu rumah di dalam gang sempit," kata Nur, warga di sekitar lokasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com