Kompas.com - 08/04/2022, 14:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mayat bayi perempuan ditemukan di tempat pembuangan sampah (TPS) di Jalan Karya RT 006 RW 001 Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis (7/4/2022) petang.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Kramatjati AKP Biher Harianja mengatakan, mayat bayi itu pertama kali ditemukan oleh petugas pemilah sampah.

"Ditemukan kantong plastik hitam, di dalamnya ada kantong plastik putih. Dari dalam kantong plastik putih itu terdapat mayat bayi perempuan terbungkus jaket," kata Harianja dalam keterangannya, Jumat (8/4/2022).

Petugas pemilah sampah itu kemudian melapor ke Polsek Kramatjati.

Baca juga: [POPULER JABODETABEK] Pegawai Bank Bergaji Rp 60 Juta Rampok BJB Fatmawati | Jerit Pedagang Bensin Eceran

Setelah diselidiki, kantong plastik berisi jasad bayi itu berasal dari tong sampah rumah milik warga berinisial AAK.

"Pembantu dari saudara AAK yang berinisial RD (19) mengaku melahirkan dan membuang mayat bayi perempuan itu," ujar Harianja.

RD kini telah ditangkap jajaran Unit Reskrim Polsek Kramatjati dan tengah dimintai keterangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.