Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anies Sambut 4 Tim Sepak Bola yang Akan Bertanding di International Youth Championship di JIS

Kompas.com - 12/04/2022, 22:37 WIB
Sania Mashabi,
Nursita Sari

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut kedatangan tim yang akan bertanding dalam turnamen International Youth Championship (IYC) melalui jamuan makan malam di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (12/4/2022).

Tim yang hadir dalam jamuan makan malam dan akan mengikuti IYC yakni Barcelona U-18, Atletico Madrid U-18, Bali United U-18, dan Indonesia All Stars U-20.

"Ini sebagai rangkaian soft launching Jakarta International Stadium (JIS) pada 13 hingga 19 April 2022," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa malam.

Baca juga: Harga Minyak Goreng Mahal, Pedagang Gorengan: Biasa Untung Rp 200.000, Sekarang Rp 50.000

Menurut Anies, kegiatan ini dapat terlaksana atas kolaborasi dari seluruh panitia soft launching JIS, meliputi PT Jakarta Tourisindo (Jakarta Experience Board), PT Jakarta Propertindo (Jakpro), dan jajaran organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Kemudian, pemerintah pusat melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kepolisian Republik Indonesia, Kementerian Luar Negeri, BNPB, dan instansi lainnya.

"Final nanti akan diselenggarakan pada tanggal 19 April. Dan begitu selesai final, maka kami akan bersiap untuk grand launching JIS, karena saat ini baru soft launching," ujarnya.

Baca juga: Didesak Mahasiswa UI Buka Big Data Penundaan Pemilu, Luhut: Kamu Enggak Berhak Tuntut Saya

Ia berharap, semua tim yang akan bertanding bisa menampilkan performa terbaik.

Dia juga berharap ajang ini bisa menjadi bukti bahwa Indonesia siap untuk menjadi tuan rumah kegiatan olahraga seperti sepak bola bertaraf internasional.

"Kami percaya bahwa ini akan membantu kita semua mengirimkan pesan kepada dunia bahwa Jakarta siap menjadi tuan rumah event sepak bola internasional. Indonesia siap untuk menjadi tuan rumah yang memfasilitasi event dunia," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com