Kompas.com - 21/04/2022, 17:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah ibu-ibu datang dari Kabupaten Bogor, Jawa Barat, untuk berunjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta, Kamis (21/4/2022).

Unjuk rasa di depan gedung tersebut diketahui digelar elemen mahasiswa dan buruh.

Ki (48), salah satu ibu-ibu dari Bogor tersebut, mengaku mengikuti unjuk rasa untuk mendukung tuntutan para mahasiswa dan buruh.

Baca juga: Situasi Demo Mahasiswa 21 April Pukul 17.00: Mahasiswa Mundur ke Bundaran Patung Kuda

"Karena memang perlu reformasi sebenarnya karena reformasi yang sekarang sudah kebablasan. Sekarang kita-kita yang waras, kita harus terjun langsung," kata Ki saat ditemui, Kamis.

Dia menuturkan, beberapa tuntutan yang juga didukung olehnya adalah soal penurunan harga minyak goreng dan sejumlah kebutuhan rumah tangga lainnya.

"Masalah outsourcing yang di Omnibus Law juga. Karena anak-anak muda sekarang kayak enggak punya harapan. Setiap bulan dia was-was diputus kerja. Menurut saya itu harus dihilangkan," kata dia.

Dari Bogor, Ki bersama tiga emak-emak lain menumpang kereta. Mereka turun di Stasiun Cawang dan menggunakan layanan taksi online menuju Gedung DPR/MPR.

Ki menegaskan, dirinya bukanlah massa bayaran. Ia dan rekan-rekannya menggunakan uang pribadi untuk menuju ke Jakarta.

Baca juga: Pakai Baju Adat Layaknya Kartini Saat Demo di Gedung DPR/MPR, Massa Aksi: Perjuangan itu Susah

"Saya bukan massa bayaran, ini pakai uang pribadi. Kita berangkat dari rumah jam 09.00 WIB, kita sampai sini jam 11.00 WIB," ujar Ki.

Hingga saat ini, unjuk rasa yang berlangsung tergolong kondusif.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.