Kompas.com - 25/04/2022, 12:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang guru honorer bernama Siti Nur Faizah (40) diangkat menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Pemprov DKI Jakarta pada tahun ini.

Tenaga pendidik di SDN Kedoya Utara 03 Jakarta Barat tersebut bersyukur lolos seleksi PPPK.

"Alhamdulillah saya telah diterima sebagai tenaga PPPK. Meskipun tidak diangkat menjadi PNS, paling tidak, sama derajatnya dengan mereka, tidak ada pembedaan," kata Siti dikutip dari siaran pers Pemerintah Kota Jakarta Utara, Senin (25/4/2022).

Baca juga: Kuota Mudik Gratis Polda Metro Masih Tersisa 8.703, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Sebelum diangkat menjadi PPPK, Siti sudah 13 tahun mengajar sebagai guru kelas VI dengan status tenaga honorer.

Sebab diterima sebagai PPPK, Siti pun mengaku merasa lebih dihargai atas semua hal yang ia kerjakan selama ini.

"Jadi bisa semangat lagi untuk meningkatkan kualitas dalam mendidik anak bangsa," ucap dia.

Baca juga: Ini Penyebab Cepatnya Api Merembet Saat Terjadi Kebakaran di Pasar Gembrong...

Siti merupakan satu dari seribuan lebih PPPK Pemprov DKI Jakarta yang menandatangani perjanjian kerja dengan Suku Badan Kepegawaian Jakarta Utara di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Senin ini.

Kepala Suku Badan Kepegawaian Jakarta Utara Neni Maryani mengatakan, penandatanganan perjanjian kerja akan berlangsung selama tiga hari hingga Rabu (27/4/2022).

"Kami melangsungkan penandatanganan perjanjian kerja bagi 1.340 tenaga PPPK Pemprov DKI Jakarta dengan Badan Kepegawaian Provinsi DKI Jakarta," ujar Neni.

Baca juga: Menjajal Tebet Eco Park, Tempat Ngabuburit Seru bersama Keluarga

Neni mengatakan, para PPPK yang menandatangani perjanjian kerja tersebut telah lolos seleksi bersamaan dengan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemprov DKI Jakarta pada awal 2022.

Menurut Neni, para PPPK tersebut telah melalui proses yang panjang, mulai dari melamar hingga mengikuti tes administrasi bersamaan dengan penerimaan CPNS.

"Kebanyakan mereka bertugas sebagai tenaga pendidik," kata Neni.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.