Kompas.com - 25/04/2022, 15:36 WIB

DEPOK, KOMPAS.com - Warga Rawa Geni, Ratujaya, Cipayung, Depok mengadukan soal penutupan perlintasan sebidang di jalan Rawa Geni kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok.

Perwakilan Ketua RW 009, Suherman, mengeklaim bahwa pihaknya telah berkirim surat soal keluhan warga ke DPRD.

Menurut dia, melalui surat yang dikirim, warga Cipayung berharap DPRD Kota Depok dapat membantu persoalan itu.

Baca juga: Warga Akan Surati PT KAI, Minta Pelintasan Sebidang di Rawa Geni Dibuka Lagi dan Pasang Palang Otomatis

"Kami mengirim surat ke DPRD tingkat Kota, enam sampai tujuh surat ke fraksi Gerindra, PKS, PDIP bahkan PKB dan lain-lain. Itu semua sudah kami surati dari warga karena warga Cipayung ini meminta mereka untuk bantu," ujar Suherman kepada Kompas.com, Senin (25/4/2022).

Selain itu, Suherman menyebut surat penolakan penutupan perlintasan sebidang juga akan diserahkan ke pemerintah kota (Pemkot) Depok dengan bertandatangan ratusan warga.

"Kalau ke Pemkot Depok, dari kami mengumpulkan ttd warga-warga bisa mencapai 500-an lebih orang diserahkan ke Wali Kota," tutur dia.

Baca juga: Warga Keluhkan Penutupan Pelintasan Sebidang di Rawa Geni Imbas Kecelakaan Mobil dan KRL

Lebih lanjut, Suherman mengatakan, setidaknya ada 12 RW yang berkeberatan atas penutupan akses di Jalan Rawa Geni. Terlebih, akses jalan itu merupakan jalan alternatif bagi masyarakat.

"Iya artinya, yang keberatan bukan hanya di RW kami aja. Semua kayak di dalam (di luar RW 009) karena ini jalan utama, artinya yang mau ke Bogor, Parung, Depok dan ke Sawangan bisa melalui jalan ini," kata Suherman.

Sebagai informasi, PT Kereta Api Persero (KAI) menutup permanen akses di pelintasan sebidang di jalan Rawa Geni, Ratujaya, Cipayung, Depok, usai insiden kecelakaan yang terjadi pada Rabu (20/4/2022) pagi.

Kecelakaan tersebut melibatkan KRL KA 1077 (relasi Bogor - Jakarta Kota), menabrak mobil minibus putih yang terjebak di pelintasan.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.